Black Rock Shooter

Kamis, 17 Mei 2012


Black Rock Shooter bercerita tentang keputusasaan dan kehilangan harapan narator ketika mereka mengembara tanpa tujuan, mencari sesuatu yang penting kepada mereka bahwa mereka mungkin hilang. Akhirnya narator mendapatkan harapan baru dan memutuskan untuk pindah ke masa depan dengan berani. Video lagu dengan nama yang sama secara massal menjadi populer, menampilkan Black ★ Rock Shooter berjalan melalui kota dan desa suram, mengendarai sepeda motor dan membawa senjata. ★ Black Rock Shooter adalah desain karakter asli oleh Huke, dan menyerupai Vocaloid Hatsune Miku.


The 3DPV yang terkenal oleh Anomaro-P memberikan Black ★ Rock Shooter sebuah Cerita film dan backstory, yang melibatkan teman-nya mengkhianati dia lalu berubah menjadi jahat dan Black ★ Rock Shooter dipaksa untuk membunuh teman-nya untuk menghentikan kehancuran. plot ini akhirnya menjadi inspirasi untuk anime OVA juni 2010 mendatang.

Plot

Cerita OVA Black Rock Shooter dimulai dengan pertarungan antara Black Rock Shooter dan Black Gold Saw di sebuah dunia yang seolah-olah sudah hancur. Namun pertarungan berakhir dengan kekalahan BRS yang tertusuk oleh pedang milik BGS  dan tertimpa bangunan. Disini BRS masih menggunakan pedang yang bernama Black Blade tetapi nanti ia akan mengunakan senjata besar yang lengket di tangan kirinya yang bernama Canon Rock.
Cerita juga berpusat pada kisah seorang anak bernama Mato Kuroi, gadis periang yang baru saja lulus SMP dan memulai harinya di sekolah baru. Di sekolah barunya ia melihat gadis yang bernama Takanashi Yomi dan mencoba mengajaknya berkenalan. Karena berada di kelas yang sama akhirnya mereka mulai berteman akrab. Ditambah lagi komplek rumah mereka berdekatan sehingga mereka bisa pulang pergi sekolah bersama-sama, makan siang sama-sama, belajar sama-sama, dan pergi ke mall sama-sama. Mato memberikan  gantungan handphone berbentuk bintang berwarna biru kepada Yomi, persis seperti gantungan yang ia gunakan. Mato ikut klub basket sedangkan yomi ikut klub voli. Karena kedua klub itu menggunakan ruangan olahraga yang sama maka setiap latihan mereka tetap sering bertemu. Benar-benar pasangan yang tak terpisahkan. Namun dari sinilah masalah dimulai
Penceritaan tidak semulus yang kalian kira karena selain menampilkan kisah Mato, beberapa menit kemudian akan berganti lagi dengan kisah Black Rock Shooter yang berjalan memasuki istana dan bertempur melawan Dead Master. Sekilas kalian akan kebingungan mengetahui bagaimana bisa BRS begitu mirip dengan Mato dan Dead Master begitu mirip dengan Yomi. Pertarungan di dalam anime ini cukup memuaskan karena tidak menampilkan berntuk pertarungan yang lamban seperti anime action yang lainnya
Apa yang terjadi sebenarnya? Apa hubungan antara kedua cerita? Mengapa Mato dan Yomi yang sebenarnya berteman sedangkan BRS dan Dead Master malah saling bertarung? Siapakah sebenarnya STR? Mungkin akhir dari cerita ini kurang memberi kepuasan karena masih banyak yang belum dijelaskan seperti dunia tempat BRS tinggal dan orang2 yang ia lawan

Karakter

1. Black★Rock Shooter (Mato Kuroi)


Nama asli Black Rock Shooter adalah Kuroi Mato. Dia suka bermain gitar.
Sedikit yang diketahui tentang Black Rock Shooter, selain dia bersifat seperti Hatsune Miku berpakaian hitam dan paling dibedakan oleh senjata proyektil besar yang ia bawa (dikenal sebagai ★ Canon Rock), dan api biru yang menyala dari mata kirinya. Dia juga terlihat menggunakan pedang yang dinamai Black Blade. Rambutnya memanjang dan membuat dia terlihat lebih dewasa.
Banyak yang mengatakan ketika BRS dan menggabungkan kekuatan dengan BGS, BRS dapat berubah menjadi Insane Black★ Rock Shooter.
Dia bersahabat dengan Takanashi Yomi, yang kemudian menjadi musuhnya, Dead Master.
2. Dead Master (Takanashi Yomi)


Nama asli Yomi Takanashi.
Gadis bermata hijau bertanduk hitam, yang merupakan antagonis Black ★ Rock Shooter.
Yomi adalah teman terbaik Mato, yang hampir berlawanan darinya. Dia pendiam, pemalu, tapi sangat manis. Dia tampak sedikit pesimis. Yomi dan Mato Bersekolah di sekolah yang sama, dan berada di kelas yang sama. Dia bersahabat dengan Mato Kuroi / Black Rock Shooter sebelum menjadi Dead Master.
Ketika menjadi Dead Master dia memilik sepasang sayap hitam tipis di punggungnya, dan memiliki dua tengkorak besar yang melayang-layang sebagai pengikutnya. Dia juga membawa scythe.
3. Insane Black★Rock Shooter


Seorang gadis dengan twintails tidak rata dan bermata ungu. Dia membawa pedang yang besar yang tampaknya harus terpasang ke lengan kanannya; memilik Gauntlet di lengan kiri, dan memakai Greaves.
4.Black★Gold Saw


Seperti Black ★ Rock Shooter, api Menyala dari matanya yang merah, tetapi di mata sebelah kanan. Juga seperti Black ★ Rock Shooter, ia mengenakan bikini hitam, dan sepatu bot yang hampir sama. Dia mengenakan jaket kecil. Seperti Dead Master, ia memiliki dua tanduk Berwarna merah di atas kepalanya. Dia memiliki rambut panjang hitam, dan mata merah. senjata nya adalah pedang besar dan memiliki lengan menyerupai tulang.
Banyak yang megatakani bahwa ketika BRS dan menggabungkan kekuatan BGS, BRS berubah menjadi Insane Black★ Rock Shooter.
5. STR


Seperti karakter lainya, dia berpakaian hitam. Dia memakai helmet-type piece dengan api putih. Dia memiliki dua lengan mesin besar, dan ekor mekanik. Dia memakai gaun pendek putih dengan pita kecil di bagian bawah belakang, dan stoking hitam dengan busur putih kecil yang sama.

2 komentar:

Andry mengatakan...

apa cuma ane aja yg gak vaham sama ceritanya :v


AnimeInfo&Recomended mengatakan...

Anime bagus, jalan cerita emang kagak mudah di mengerti saat pertama nonton, tapi pas udah tamat akhir nya paham alur nya.

Posting Komentar