Mahou Shojo Lyrical Nanoha

Sabtu, 07 Juli 2012

SINOPSIS

Takamachi Nanoha, adalah anak SD biasa yang riang dan penuh semangat. Suatu hari dia secara tidak sengaja bertemu dengan Yuuno Scrya, seorang mage dari dimensi lain yang sedang berjuang seorang diri untuk menyegel 21 Jewel Seed, artifak kuno yang sangat berbahaya. Yuuno yang saat itu berubah bentuk menjadi ferret memberikan Nanoha sebuah liontin bernama Raising Heart yang membuatnya bisa berubah menjadi magical girl.
Nanoha mau tidak mau harus berkonfrotasi dengan Fate, demi masa depan kota nya, juga masa depan Fate.

Sebagai magical girl, misi Nanoha adalah mengumpulkan Jewel Seeds yang tersebar agar tidak menimbulkan kerusakan, namun usaha itu tidaklah semudah yang dikira, selain Jewel Seed sendiri tidak mudah ditangkap, juga karena muncul sesama magical girl bernama Fate Testarossa, yang mengumpulkan Jewel Seed yang disebutnya sebagai Lost Logia, untuk kepentingan sang ibu.
Mahou Shojo Lyrical Nanoha adalah spin-off serial anime dan game Triangle Hearts, dimana Nanoha adalah karakter minor dalam Triangle Hearts 3. Lyrical Nanoha berada pada alternate universe dari Triangle Hearts 3, dimana tidak ada Fiasse dan Nami serta Miyuki adalah saudara kandung Nanoha dan Kyoya. Bentuk dasar dari Lyrical Nanoha diambil dari video sepanjang 3 menit didalam game Triangle Heart Lyrical Omocha Box.
Lyrical Nanoha menjelaskan magic nya dengan basis teknologi. Penggunaan istilah seperti device, serial number dan juga adanya suatu biro berteknologi tinggi membuat Lyrical Nanoha terlihat sangat berbeda dari serial Maho Shojo lainnya, walaupun banyak yang berpendapat kalau hal ini diambil dari inspirasi Magic Knight Rayearth yang juga menjelaskan magic nya atas dasar teknologi.




INFO KARAKTER

Takamachi Nanoha

Nanoha adalah murid kelas 3 SD yang menjalani hidup sehari-harinya dengan biasa, dia mengenal magic secara tidak sengaja ketika menyelamatkan Yuuno ditaman. Meskipun mempunyai teman-teman akrab, keluarga yang hangat dan lingkungan yang baik, namun Nanoha selalu merasa terasing ditengah-tengah kehangatan ini. Pertemuannya dengan Yuuno menyadarkan nya bahwa ada sesuatu yang sangat ingin dan hanya dia yang bisa lakukan, dan pertemuannya dengan Fate membuatnya mengenal apa arti teman sejati.

Fate Testarossa

Fate Testarossa adalah mage yang bertujuan sama dengan Nanoha yaitu mencari Jewel Seed (yang disebutnya sebagai Lost Logia). Tidak seperti Nanoha, Fate tidak mempunyai tujuan yang jelas untuk mencari Jewel Seed, hanya karena sang ibu menginginkannya. Fate adalah seorang mage yang hebat, dia tidak hanya mengandalkan kekuatan magis, namun juga taktik, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Nanoha pada awal pertemuan mereka. Fate pada awalnya adalah anak yang pendiam dan selalu terlihat sedih,apalagi jika didepan sang ibu, namun pertemuan dengan Nanoha sedikit demi sedikit mengubah hal itu.

Yuuno Scrya

Yuuno adalah mage muda yang berada di bumi untuk mengumpulkan ke-21 Jewel Seed, Yuuno merasa bertanggung jawab akan tersebarnya Jewel Seed di bumi (Uminari City tepatnya) karena Yuuno lah yang pertama kali menemukan artifak itu di Mid-Childa, dunia asal Yuuno. Saat pertama kali bertemu Nanoha, Yuuno berbentuk ferret karena kehabisan energi magis saat gagal menyegel Jewel Seed, Yuuno setuju Nanoha untuk membantunya dan memberikan Raising Heart kepada Nanoha. Meskipun tidak mempunyai serangan sekuat Nanoha, namun Yuuno adalah ahli dalam field magic yang jarang ditemui.

Arf

Arf adalah familiar Fate, familiar adalah makhluk gaib yang diciptakan seorang mage. Familiar seperti Arf hidup dari energi magis tuan nya, dan familiar akan melindungi tuannya hingga titik darah penghabisan. Arf sangat menyayangi dan melindungi Fate hingga berani menentang bahkan ibu Fate. Pada awalnya Arf sangat membenci Nanoha dan Yuuno, namun seiring waktu nampaknya Arf sadar mana lawan dan mana kawan.

Precia Testarossa

Precia dulu adalah seorang mage terkemuka di Mid-Childa. Karena suatu kecelakaan dalam percobaannya dia kemudian berpindah-pindah. Precia sangat menginginkan kekuatan Jewel Seed untuk sesuatu yang hilang di masa lalunya, dia sangat menginginkan Jewel Seed hingga tega menyiksa Fate kalau sang putri tidak bisa memberikan hasil yang diinginkannya.

Chrono Harlaown

Chrono adalah officer dari TSAB (Time & Space Administration Bureau) Suatu biro yang mengawasi dunia-dunia dari berbagai dimensi. Chrono pertama kali datang ke Bumi karena mendeteksi suatu ketidakstabilan dimensi yang ternyata diakibatkan oleh Jewel Seed. Walaupun Chrono tidak sekuat Nanoha ataupun Fate, namun pengalaman dan kemampuannya menganalisa keadaan membuatnya menjadi seseorang yang dapat diandalkan.





0 komentar:

Posting Komentar