Another

Minggu, 17 Maret 2013



Another adalah sebuah novel tahun 2009 ditulis oleh pengarang Yukito Ayatsuji. Novel ini telah diadaptasi menjadi sebuah manga, sebuah anime dan sebuah film live-action.


PLOT

26 tahun yang lalu, konon, Misaki, seorang pelajar SMP Yomiyama Utara alias Yomikita duduk di kelas 3-3. Misaki disukai guru maupun teman-temannya karena selain rupawan, dia juga pandai dalam pelajaran dan olahraga. Sebuah kecelakaan yang mendadak merengut jiwa Misaki membuat salah satu teman sekelasnya menyangkal kematiannya dan berlaku seolah-olah Misaki masih hidup. Hal tersebut selanjutnya diikuti oleh seluruh murid kelas 3-3, termasuk guru, bahkan kepala sekolah menyediakan kursi untuk Misaki saat upacara kelulusan sekolah. Perlakuan mereka itu selanjutnya membuat sosok Misaki turut muncul dalam foto kelas di album kelulusan. beberapa waktu terus berlalu, ada murid baru yang pindah dan dimasukkan ke kelas Misaki Mei yaitu kelas 3 kelompok 3,murid itu bernama sakakibara kouchi, ia adalah murid pindahan dari Tokyo, dan ayahnya bekerja di India beberapa waktu kemudian,kelas 3 kelompok 3 disebut-sebut sebagai kelas kutukan, setiap bulannya ada siswa yang ,meninggaldengan tragis, salah satunya meninggal karena tertusuk payung, Lift Error, dan yang paling sadis adalah Hara-Kiri (bunuh Diri) dan Sakakibara kouchi-kun bersama teman temannya berusaha mematahkan kutukan tersebut.

TOKOH

1.Misaki Mei


Misaki Mei adalah salah satu dari tokoh protagonis utama di anime Another. Dia dicap oleh teman-teman sekelasnya sebagai "seseorang yang tidak ada". Dia bertemu Sakakibara Kouichi di rumah saki. Dia memiliki mata berwarna merah di kanan dan mata berwarna hijau di kiri (mata boneka).

2.Sakakibara Kouichi

Sakakibara Kouichi adalah salah satu dari tokoh protagonis utama di Anime ini. Dia adalah murid pindahan di sekolah Yomiyama North (Mei 1998). Dia berumur 15 tahun dan merupakan anak tunggal di keluarga Sakakibara. Ibunya diduga meninggal 15 tahun lalu setelah melahirkan Kouichi.

3.Akazawa Izumi


Akazawa Izumi adalah salah satu tokoh di anime ini. Dia adalah penanggulangan dari kelas 9 kelas 3 di Sekolah Menengah Utara Yomiyama yaitu kelas Kouichi

4.Sakuragi Yukari

Sakuragi Yukari adalah petugas kelas selain Kazami. Dia meninggal di Episode 3 karena jatuh dari tangga dan ujung payung yang menusuk lehernya. Dia muncul lagi di Episode 9 sebagai hantu gentayangan (zombie).

5.Teshiwagara Naoya

Teshigawara Naoya adalah orang yang paling periang di kelas Kouichi. Dia sudah tampak dekat dengan Kouichi begitu Kouichi masuk ke sekolah Yomiyama.

6.Mochizuki Yuuya

Mochizuki Yuuya adalah salah satu murid di sekolah menengah Yomiyama. Dia adalah salah satu anggota klub seni.

7.Fujioka Misaki

Fujioka Misaki adalah sepupu Mei yang meninggal akibat penyakit ginjal. Dia muncul di trailer Another Episode 0 (OVA), yang mana episodenya akan dirilis pada 27 Maret 2012. Di manga, dia adalah kembaran Mei.







0 komentar:

Posting Komentar